Bidang Kerjasama dan Pemasaran Timlak KKIP melanjutkan kunjungan kerjamya di hari ke.- 2 ke salah satu anak Holding yakni ke PT. Dahana pd tanggal 10 Juni. 2022. Rombonga. Timlak KKIP di pimpin oleh Kabid Kerjasama dan Pemasaran Bpk Ir. Alex Janangkih Sinaga, M. Sc. Eng. Didampingi olh Sahli KKIP bid Kerma Indhan Bpk Makmur Keliat Ph. D, staf bid. Perencanaan KKIP Kol Laut (KH) Dr. Danny Zulkarnaen dan stafbid. Kerma & pemasaran KKIP Kol. Adm Deni Kusnadi S. I. P., M. M.

Rombongan Timlak KKIP diterima oleh Direktur Utama PT Dahana Bapak Wildan Widarman didampingi oleh Direktur Teknologi dan pengembangan Bpk Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara beserta staf.

Mengapa di pilih PT. Dahana untuk kunjungan ke anak Defend.id karena dari sisi kompleksitas teknologi, teknologi Propelan merupakan yang paling tidak kompleks dibanding yang lain dari 10 program prioritas.

Agenda kunjungan di PT. Dahana  disamping melaksanakan sosialisasi Kebijakan Kerjasama dan Pemasaran industri pertahanan, dilakukan juga pendalaman permasalahan ttg Propelan dan peninjauan secara langsung ke lapangan

Dahana saat ini sedang bekerjasama dengan Balitbang Kemhan, PT. Pindad dan ITB dan sudah bisa menghasilkan 5 kg single base serta sudah di uji balistik menghasilkan konsistensi performance yang 

stabil. Selanjutnya single base ini bisa ditingkatkan menjadi double base.

Dalam sesi akhir diskusi Kabid Kerjasama dan Pemasaran menyarankan kepada PT. Dahana agar enyusun bisnis plan dibantu konsultan yang kredibel dengan metode “hitung mundur” yakni harga jual sesuai harga pasar dalam memenuhi kebutuhan pengguna sekitar 1 (satu) milyar butir amunisi pertahun. Berbagai simulasi dalam bisnis plan tersebut akan mempermudah pemegang saham dan stake holder terkait dalam mengambil keputusan.(Stafbid_Kerma & Pemasaran KKIP)

Translate »