Kamis, 14 Januari 2021 timlak/ahli KKIP yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) Yoedhi Swastanto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Dahana Subang. Tujuan kunker tersebut adalah pendalaman program propelan yang telah di laksanakan PT. Dahana. Timlak KKIP diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Dahana bapak Budi Antono serta di damping Kabalitbang Kemhan bapak Marsda TNI Julexi Tambayong.

Dirut PT. Dahana menyampaikan roadmap (peta jalan) tentang penguasaan teknologi dan pembuatan Propelan untuk mendukung kebutuhan munisi kaliber kecil (MKK). Saat ini tahapan yang telah dibangun adalah pabrik pembuatan Nitrogliserin sebagai bahan baku pebmuatan Double Base Spherical Powder.

 

 

Timlak/ahli KKIP berharap Industri Pertahanan khususnya dibidang munisi dapat mandiri, dalam mendukung kebutuhan pengguna. Terkait optimalisasi fasilitas yang telah dimiliki oleh PT. Dahana dan rencana keberlanjutan program Propelan, diperlukan review secara menyuruh dan mendalam sehingga penggunaan anggaran dapat efektif dan efisien.

Translate »