Sumber Foto: Web PT FIN


Bagian 1


Rompi anti peluru dan helm anti peluru. Dua produk ini tidak banyak pemainnya di Indonesia. Menurut data hanya ada tiga perusahaan yang concern di bisnis rompi anti peluru dan helm anti peluru.

Salah satu perusahaan yang menjadi buah bibir banyak orang adalah PT Farin Industri Nusantara (PT FIN). Perusahaan yang terletak di Bandung ini sudah berhasil mengekspor produknya ke manca negara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei, dan Vietnam.

Untuk pasar Thailand sendiri PT FIN sendiri sudah memiliki jaringan distribusi yang baik, bahkan mereka memiliki reseller untuk memasarkan produk mereka. Kesuksesan PT FIN dalam mengekspor produk hingga Asia Tenggara tidak didapat dengan mudah. Semua berproses hingga sampai sekarang ini. Saat itu tim PT FIN mengikuti beberapa event pameran di luar negeri.

Pada saat pameran digelar beberapa pengunjung datang dan tertarrik mencari tahu produk yang dibuat PT FIN. Beberapa pengunjung asal Malaysia dan Thailand mengunjungi booth, saat itu antusiasme mereka luar biasa, sampai akhirnya terjadi komunikasi yang cukup serius tentang produk-produk yang dihasilkan PT FIN.

Usai bertemu di pameran, para pengunjung booth ini kemudian melihat website yang disajikan oleh PT FIN. Web yang friendly dan menarik membuat mereka akhirnya yakin dan memutuskan untuk membuat permintaan barang dengan spesifikasi yang mereka mau.

Karena puas akan kualitas barang yang bagus, para pembeli dari Thailand dan Malaysia pun ikut memasarkan produk PT FIN ke negara-negara tetangga lain seperti Singapore dan Filipina.

Dari PT FIN, kita semua sebenarnya bisa belajar betapa pentingnya pengelolaan web yang profesional. PT FIN dengan web armoguardlite.com benar-benar mencitrakan perusahaan yang profesional di bidang militer. Sama halnnya seperti perusahaan besar lain seperti PT PINDAD yang kualitas webnya sangat baik.

 

 

 

[Masih berlanjut...]
Translate »