Bagian 2

 

Sampai tahun 1998 SRITEX dipesan berbagai negara dengan total jumlah pesanan mencapai satu juta peach stell (PS). Tidak hanya itu SRITEX juga melakukan kontrak kerjasama dengan Angkatan Perang Inggris yang memesan seragam NATO sebanyak 400.000 PS. Negara tetangga terdekat seperti Papua Nugini juga memesan 50.000 PS untuk seragam polisinya. Bahkan kantor pos Jerman juga memesan satu juta PS.

Di dalam SRITEX ada empat lini produk yang dihasilkan oleh SRITEX. Yang pertama pemintalan (spinning). Untuk lini produk ini, SRITEX menjadi pemasok utama benang berkualitas tinggi untuk banyak pabrik tekstil di dunia seperti Amerika Serikat, Spanyol, brasil, Argentina, Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan. Produksinya sendiri tidak tanggung-tanggung, saat ini SRITEX memproduksi lebih dari 1,1 juta bal setiap tahunnya.

Lini produk ke dua adalah penenunan (weaving). Untuk lini ini, SRITEX memproduksi kain mentah siap pakai dengan proses tenun. Kain mentah yang diproduksi SRITEX diserap pasar dalam negeri dan luar negeri dengan sangat baik.

Yang ketiga dari lini produk SRITEX adalah sentuhan akhir (finishing). Untuk lini ini SRITEX memproduksi pewarnaan dan printing pada kain yang bisa disesuaikan dengan pesanan atau pun desain terbaru yang sedang berkembang. Kelebihan dari SRITEX memiliki desain yang bagus dengan pengerjaan teliti, sehingga hasilnya menjadi sangat nyaman dipakai. Negara yang menjadi langganannya perusahaan-perusahaan tekstil  besar di Turki dan Tiongkok.

Lini terakhir busana jadi (garment). Dengan adanya lini terakhir ini, SRITEX menjadi salah satu perusahaan terbesar tekstil lengkap yang membangun semua dalam satu atap (satu pabrik). Lini ini mengubah bahan menjadi pakaian jadi dan membagi hasil jadinya menjadi dua, seragam dan fashion.

Untuk seragam meliputi seragam militer dan seragam kantor. Sedangkan untuk fashion, SRITEX memasok untuk beberapa ritel mode seperti H&M serta Guess yang tersebar di empat kontinen dunia. Perjuangan SRITEX sampai pada titik ini menjadi pemantik semangat untuk semua industri yang berhubungan dengan alat pertahanan untuk bisa terus bertahan di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini.

Translate ┬╗