Jakarta, 14 Februari 2020

Ketua Tim Pelaksana melaksanakan courtesy call ke Menteri Luar Negeri pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020, bertempat di Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon No. 1 Jakarta Pusat.

Katimlak KKIP beserta jajaran yang hadir menyampaikan apresiasi atas peran aktif Kemlu dalam mendukung tugas dan fungsi Timlak KKIP dalam membangun dan mengembangkan industri pertahanan, serta peran aktif Dubes RI dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan kerjasama industri pertahanan dan penjualan produk industri pertahanan ke luar negeri. KKIP mendorong kerjasama industri pertahanan dalam kerangka government to goverment, business to business, sehingga koordinasi Athan dengan Dubes RI perlu diperkuat.

Kementerian luar negeri berkomitmen untuk terus menjaga profesionalitas dan mengawal kerjasama luar negeri dalam rangka pembangunan dan pengembangan industri pertahanan maupun pemasaran produk-produk industri pertahanan nasional ke luar negeri.

Keanggotaan KKIP terdiri atas 11 Kementerian dan Lembaga, yaitu Menteri Pertahanan, Menteri BUMN, Menteri Perindustrian, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mendikbud, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Ka Bappenas, Menteri Luar Negeri, Panglima TNI dan Kepala Polri.

Kunjungan TIM KKIP tesebut disambut hangat oleh Menlu, dimana dalam sebuah hubungan keanggotan organisasi diperlukan sinergitas yang baik dalam melaksanakakn visi misi kerja KKIP.

Translate ยป